TIPS MEMBUAT JERAWAT KABUR

Penampilan memang sesuatu yang wajib diperhatikan dijaman modern ini.  Terutama bagi kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik dan bersih. Tentunya untuk tampil canti tidak mudah loh. Perlu perawatan dan menjaga kebersihan diri. Masalah kecil namun sangat mengganggu adalah jerawat yang muncul disaat yang tidak tepat.
Jerawat adalah peradangan yang terjadi pada pori-pori kulit yang disebabkan oleh penyumbatan saluran keringan. Jerawat biasanya akan terjadi dalam beberapa hari. Penyebab utamanya adalah kotoran yang menyumbat pori-pori kita. kotoran yang menumpuk akan jadi tempat bakteri berkembang biak sehingga mwnyebabkan peradangan. Berikut adalah tips agar wajah terhindar dari jerawat.

Perbanyak minum air putih

Selain untuk menjaga cairan tubuh, minum air putih juga berguna untuk melembabkan kulit kita sehingga lebih sehat dan tidak mudah terinfeksi oleh bakteri. Usahakan minum air putih minimal 2 liter sehari.

Cuci wajah anda setelah keluar rumah

Saat beraktivitas di luar rumah tentunya wajah kita akan banyak bersentuhan dengan debu. Tanpa kita sadari debu itu akan masuk ke pori-pori kulit wajah. Dengan memberasihkan wajah akan melepaskan debu dari pori-pori tersebut. Tetapi harus kita perhatikan adalah jangan terlalu sering menggunakan sabun. Cukup 2 atau 3 kali sehari. Sabun akan membuat wajah kering dan iritasi.

Gunakan masker atau pelindung wajah

Untuk mencegah debu agar tidak menempel sebaiknya gunakan masker saat beraktifitas di luar. Tetapi tetap perhatikan kebersihan masker yang kita gunakan.

Jangan biasakan menyentuh wajah

Ini yang paling penting. Jangan biasakab menyentuh wajah menggunakan tangan. Pastinya tangan kita adalah sumber bakteri karena semua yang kita pegang belum tentu bersih. Cuci tangan terlebih dahulu atau lapisi dengan tisu sebelum menyentuh wajah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama