FAO: HARGAI PRODUSEN PANGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19


FAO: HARGAI PRODUSEN PANGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19
JAKARTA– Organisasi Pangan serta Pertanian( FAO) menghimbau warga supaya pada masa pandemi Covid- 19 membeli santapan dari usaha kecil, menghargai petani, nelayan serta peternak yang memproduksi pangan, berbelanja dengan bijaksana, serta makan santapan sehat.

Stephen Rudgard, perwakilan FAO di Indonesia berkata, telah saatnya untuk segala warga buat silih hirau serta mencermati satu sama lain.

“ Telah saatnya untuk kita buat mencermati satu sama lain serta menghargai mereka yang terletak di garis depan dalam pandemi ini. Mereka yang memproduksi pangan buat kita makan tiap hari di masa yang susah ini,” Kamis( 30/ 4/ 2020).

Stephen mengatakan, terdapat 8 imbauan FAO buat warga Indonesia di tengah pandemi.

Awal, FAO mengajak warga buat mengingat para pahlawan pangan sepanjang pandemi, semacam petani kecil nelayan, peternak, pengemudi truk, serta para penjual di pasar ataupun supermarket yang mempersiapkan bahan- bahan pangan buat warga.

Kedua, mengajak warga buat membeli santapan dari usaha kecil buat menunjang mata pencaharian mereka di masa- masa susah ini.

“ Ketiga, Kala Kamu membeli santapan dari pasar ataupun supermarket, pakailah masker, cobalah buat membenarkan jarak raga yang nyaman, serta jaga kebersihan tangan Kamu,” katanya.

Keempat, lanjut ia, mengajak warga buat berbelanja dengan bijaksana. Semacam jangan membeli sangat banyak pangan fresh semacam buah, sayur, ikan, daging sapi, serta daging ayam sebab bisa menyebabkan santapan rusak serta terbuang.

“ Tidak hanya itu pula ini hendak tingkatkan sampah pangan serta menghabiskan duit Kamu,” sambungnya.

Kelima, tidak butuh menimbun santapan di rumah sebab Covid- 19 tidak secara langsung pengaruhi penciptaan santapan.

Keenam, mengkonsumsi pangan yang bergizi, bermacam- macam, balance, serta nyaman buat Kamu serta keluarga Kamu serta ketujuh jangan sempat kurang ingat buat mencuci tangan Kamu saat sebelum serta setelah memegang santapan di rumah.

“ Terakhir, sesekali bagikan santapan Kamu, ataupun dukung bank santapan, kelompok warga, ataupun tubuh amal yang sediakan santapan free untuk orang- orang yang rentan, sebisa Kamu. Kedermawanan Kamu sangat berarti sepanjang krisis ini,” sebutnya.

Sampai dikala ini FAO hendak terus bekerja dengan pemerintah buat membagikan anjuran serta sokongan tentang langkah- langkah buat kurangi akibat Covid- 19 terhadap sistem pangan Indonesia yang berkepanjangan serta tangguh, tercantum melaksanakan evaluasi serta analisa buat pergantian kebijakan.

Subscribe to receive free email updates: