Meriahkan Ramadan, Facebook Gaming Rilis 2 Fitur Baru


Suara.com – Di Facebook Gaming, pengguna yang senang bermain games dapat melihat video-video yang menarik, mengikuti update terkini dari kreator dan judul game favorit, membangun interaksi yang bermakna dalam grup dan chat gaming, serta berkompetisi dengan penggemar game lainnya di seluruh dunia dalam satu platform yang sama.

“Facebook Gaming hadir di Indonesia untuk mendukung streamer gamer di Indonesia untuk membangun komunitas yang kuat dan menciptakan interaksi yang bermakna dengan para penggemar mereka, dan pada saat yang sama, menyediakan berbagai cara bagi para pembuat konten ini untuk membangun bisnis yang paling sesuai dengan konten dan penggemar mereka,” ucap Michael Rose, Head of Southeast Asia, APAC Games Partnership, dalam keterangan pers yang diterima Suara.com.

Daftar Game Facebook (Newsth)
Game Facebook  [Newsth].

Untuk memeriahkan Ramadan tahun ini, yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Virus Corona jeni baru (Covid-19), Facebook Gaming memperkenalkan beberapa fitur baru untuk komunitas gamer streaming Indonesia.

Fitur ini adalah Turnamen yang memungkinkan pembuat konten favorit pengguna untuk menyelenggarakan turnamen saat streaming. Pengguna dapat membuat, bermain, dan menonton kompetisi di satu tempat.

Selain itu, ada Maraton Livestream di mana streamer favorit pengguna akan melakukan streaming dari waktu buka puasa hingga sahur setiap hari untuk meningkatkan pengalaman seluler pengguna selama bulan Ramadan. Pengguna dapat berinteraksi, mendapatkan tips dan trik dari permainan yang dimainkan dan membagikan bintang serta hadiah.

Facebook Gaming di Indonesia sendiri telah tumbuh secara signifikan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Sepanjang tahun lalu, penonton konten gaming video naik hingga 210 persen. Sedangkan lima game paling populer di Indonesia pada April 2020 adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire – Battlegrounds, Grand Theft Auto V, dan Free Fire.

Setiap bulannya, lebih dari 700 juta orang berinteraksi dengan konten gaming di Facebook. Data pada Maret 2020, sebanyak 160 juta pengguna aktif setiap bulan terhubung dalam 450 ribu grup gaming di Facebook.



Sumber

https://dnetwork.site/meriahkan-ramadan-facebook-gaming-rilis-2-fitur-baru/

Subscribe to receive free email updates: